© jkj,gwww.stta.ac.id 2020

Detail Skripsi
ANALISA KEPUASAN PENUMPANG BISNIS DAN PEMEGANG KARTU GARUDA FREQUENT FLYER PLATINUM GARUDA INDONESIA TERHADAP LAYANAN BARU PASSENGER SERVICE ASSISTANT UNTUK MENDUKUNG PROGRAM SKYTEAM DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA
Penulis
TEZAR ABDALLAH
Pembimbing : Drs. C Suhadiwarno, M.si - Sri Mulyani, ST

ABSTRAK :
Pelayanan terbaru dari Garuda Indonesia terhadap penumpang Bisnis dan pemegang kartu Garuda Frequent Flyer Platinum yaitu Passenger Service Assistant. Yang mana dalam hal ini diberikan oleh Garuda Indonesia untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan penerbangan yang ada di Indonesia khususnya pada Garuda Indonesia berdasarkan tingkat kepentingan dan untuk mengetahui tingkat kepuasan penumpang bisnis dan penumpang pemegang kartu GFF Platinum terhadap layanan terbaru Passenger Service Assistant yang diberikan Garuda Indonesia. Pengumpulan data penelitian dengan cara menyebarkan kuesioner kepada penumpang bisnis dan penumpang pemegang kartu GFF Platinum. Untuk menentukan hasil penelitian penulis menggunakan metode analisis deskriptif menggunakan program SPSS Vol 16. Hasil-hasil penelitian didapatkan penumpang menganggap kualitas layanan Garuda Indonesia berdasarkan tingkat kepentingan adalah sangat mengharapkan pentingnya layanan tambahan yang diberikan kepada penumpang Bisnis dan Pemegang kartu GFF platinum dan penumpang sudah puas atas layanan premium tambahan yang diberikan oleh Garuda Indonesia . Kesimpulan yang didapat dari hasil penelitian ini yaitu : (1) Kualitas pelayanan penerbangan Garuda Indonesia berdasarkan tingkat kepentingan menyatakan bahwa penumpang bisnis dan pemegang kartu GFF platinum di Bandar Udara Internasional Adisutjipto sangat mengharapkan pentingnya adanya layanan tambahan yang diberikan kepada penumpang Bisnis dan Pemegang kartu GFF platinum. (2) Tingkat kepuasan penumpang bisnis dan penumpang pemegang kartu GFF Platinum terhadap layanan terbaru Passenger Service Assistance yang diberikan Garuda Indonesia bahwa penumpang bisnis dan pemegang kartu GFF platinum di Bandar Udara Internasional Adisutjipto sudah puas atas layanan tambahan yang diberikan oleh Garuda indonesia. Kata Kunci : Passenger Service Assistant, Garuda Indonesia, Skyteam, SPSS


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : TEZAR ABDALLAH
NIM : 09050113
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2020